Senin, 09 November 2015

tiga software pengolah database



# SIP tiga software pengolah database
Nama   : Rona Dinar Kuntari
NPM   : 16512682
Kelas   : 4PA03
Tiga software pengolah database
            Saat ini software atau perangkat lunak komputer bukanlah hal yang asing digunakan dalam kehidupan sehari-hari pengguna komputer. Software sendiri ada beberapa jenis salah satu diantaranya adalah software pengolah data yaitu aplikasi yang digunakan untuk mengolah data (database), program pengolah data sangat dibutuhkan dalam mengolah data yang banyak jumlahnya contohnya : dBase, visual foxpro, microsoft access, spss.
Beberapa jenis software pada pengolah database
  1. SPSS
SPSS mampu untuk mengkonversi data yang diinput dari software lain, seperti software spreadsheet (lembar kerja) yaitu microsoft excell hal ini sangat berguna jika data yang akan dibuka sangat banyak yang tentunya sangat tidak efisien jika harus diinput ulang dengan SPSS.
  1. Microsoft access
Microsoft access atau microsoft office access adalah sebuah program aplikasi basis data komputer relasional yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah. Aplikasi ini merupakan anggota dari beberapa aplikasi microsoft office. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data microsoft jet database engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna.
  1. Oracle
Oracle server adalah sebuah database management system (DBMS) yang meiliki sifat terbuka, comprehensive, dan terintegrasi untuk mengelola informasi. Oracle server ini yang harus reliable dalam mengelola data dalam jumlah yang sangat besar yang dimiliki oleh banyak user sehingga data tersebut dapat diakses dalam waktu yang bersamaan dengan performance yang baik.



Daftar pustaka
Anonymus. 2013 Memahami arsitektur oracle database. Risnotes.com/2013/02/memahami_arsitektur_oracle_database/ diakses tanggal 9 november 2015
Salbino, S. 2014. Jago merakit dan memperbaiki komputer. Jakarta : Kunci komunikasi
Santoso, S. 2009. Panduan lengkap menguasai statistik dengan spss 17. Jakarta : PT elex media komputindo
Setiawan, M. Jenis-jenis software beserta contoh dan penjelasannya. www. Academia.edu/10005566/jenis_jenis_software_beserta_contoh_dan_penjelasannya. Diakses tanggal 9 november 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar